blog-img

Sulkarnain Kadir Memberikan Motivasi Kepada Siswa dalam Kegiatan Career Day For Student 2022

admin | Pendidikan |

Wali Kota Kendari periode 2019-2022, Sulkarnain Kadir menjadi motivator siswa sebagai salah seorang yang dianggap berhasil dalam bidang politik pada kegiatan Career Day for Student yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Kendari pada Sabtu (19/11/2022).

Ia mengatakan bahwa para siswa-siswi MAN IC Kendari adalah harapan daerah ke depan. Sulkarnain optimis melihat masa depan daerah pada siswa-siswi tersebut. Ia berharap dari sekolah tersebut lahir anak-anak yang melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan.

“Saya apresiasi betul kepala sekolah dan para jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk memberikan bekal yang dibutuhkan anak-anak kita ke depan. Kita harus dampingi mereka karena dunia yang akan mereka hadapi akan jauh berbeda dengan yang kita alami sekarang,” jelasnya.

Menurutnya, situasi yang akan mereka hadapi jauh lebih dinamis dari saat ini. Saat ini saja, para pelajar banyak yang terjerumus pada narkoba, pergaulan bebas dan terbiasa dengan yang instan sehingga harus dibekali untuk memiliki daya tahan dan memiliki mental untuk apa yang akan dihadapi ke depan.

foto bersama guru MAN IC Kendari bersama Sulkarnain Kadir usai kegiatan.(Ismu/Zonasultra.id)

Pada kesempatan tersebut, Sulkarnain juga menceritakan perjalanan karirnya sejak menempuh pendidikan, menjadi anggota DPRD di usia 24 tahun hingga menjadi mantan Wali Kota Kendari saat ini.

Satu hal yang ditekankan Sulkarnain untuk para siswa-siswi MAN IC Kendari pada kegiatan tersebut. “Jangan berhenti mencoba dan jangan coba-coba untuk berhenti,” tegasnya yang diabadikan dalam tulisan untuk dipajang sebagai motivasi di MAN IC Kendari.

Sementara itu, Kepala MAN IC Kendari Muhammad Naim menjelaskan bahwa Career Day for Students tersebut dilaksanakan selama dua hari pada 18 hingga 19 November 2022 yang diisi oleh sosialisasi dari beberapa perguruan tinggi maupun sekolah kedinasan. Puncak kegiatan tersebut menghadirkan tokoh yang dinilai berhasil dalam karir yang digelutinya dalam hal ini eks Wali Kota Sulkarnain Kadir.

“Sesuai nama kegiatannya, tujuan kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan pilihan karir bagi para siswa untuk mulai mereka tekuni dan geluti pada saatnya nanti,” ungkapnya.

Sulkarnain Kadir Jadi Motivator Siswa di Career Day for Students MAN IC Kendari

Antusias Siswa-siswi MAN IC Kendari untuk menggali motivasi dari Sulkarnain dalam perjalanan karirnya.(Ismu/Zonasultra.id)

Ia mengatakan bahwa hadirnya Sulkarnain memberikan banyak pencerahan bagi siswa utamanya yang berkaitan dengan kenapa anak muda sebaiknya tidak menghindar dari politik dan kenapa politik itu bisa dijadikan salah satu tujuan atau pilihan karir serta hal-hal yang perlu disiapkan saat seseorang memutuskan masuk politik untuk memulai dan melakukan kiprah politiknya.

Kegiatan Career Day for Students merupakan program yang diagendakan tiap tahun oleh MAN IC Kendari karena sangat baik dalam hal memberikan tambahan bekal, wawasan dan pengetahuan kepada siswa-siswi. Tiap tahunnya, MAN IC Kendari menghadirkan berbagai tokoh, baik tokoh politik, masyarakat maupun pemerintahan yang dinilai berhasil dalam karir yang digelutinya.

Naim berharap melalui kegiatan tersebut para siswa sudah mulai bisa menentukan apa yang menjadi pilihan karir mereka yang akan sangat berkaitan dengan pilihan program studi atau peminatan di perguruan tinggi.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment