blog-img

Profil Singkat MAN IC Kendari Sekolah Terbaik se sultra Berdasarkan Rangking Nilai UTBK LTMPT

admin | Pendidikan |

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk perguruan tinggi negeri se-Indonesia.

Bukan hanya itu, MAN IC Kendari menjadi satu-satunya sekolah di Sulawesi Tenggara masuk dalam 500 sekolah terbaik dan menempati urutan ke-437 rangking nasional.

Kepala MAN IC Kendari, Dr H Muhammad Naim mengatakan sejak dua tahun lalu secara berturut-turut MAN IC Kendari telah mendapatkan predikat sekolah terbaik se-Sultra berdasarkan rangking nasional seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

"Alhamdulillah sejak awal LTMPT melaksanakan pemeringkatan tersebut secara nasional pada tahun 2020 lalu, MAN IC Kendari telah masuk dalam sekolah terbaik se-Sultra perangkingan LTMPT secara nasional," katanya pada Selasa (24/5/2022).

Mengusung moto Kampus Berprestasi, Mandiri, dan Islami, MAN IC Kendari ini berlokasi di Jl Insan Cendekia No.16, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

MAN IC Kendari resmi beroperasi sebagai satuan pendidikan pada tahun ajaran 2016/2017 yang tergolong ke dalam Tipologi Madrasah Akademik dan Riset oleh Kementerian Agama RI.

Saat ini, MAN IC Kendari memiliki luas enam hektar yang terpakai dari sepuluh hektar lahan yang ada dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

Sebut saja, gedung belajar, laboratorium pendidikan, asrama siswa dan siswi, perumahan guru, musala, taman hingga kantin.

"Kami mempunyai program mutu akademi siswa saat menginjak kelas 12 mereka akan melakukan bimbingan belajar di dalam madrasah untuk mereview materi yang mereka dapatkan pada kelas sebelumnya," tutur Kepala MAN IC Kendari.

Dr H Muhammad Naim menambahkan MAN IC Kendari tiap tahun dalam pelaksanaan UTBK masuk perguruan tinggi negeri menargetkan minimal 90 persen siswanya dapat diterima dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi pilihan para pelajar.

"Kami bertekad menjadi kampus prestasi mandiri dan islami yang tidak hanya menjadi kebanggaan di Kota Kendari dan Sultra, tetapi juga dapat eksis dalam tingkat nasional," tuturnya.

"Hal terpenting ialah dengan kehidupan berasrama menjadi jalan bagi kami bisa menghasilkan siswa-siswi yang berakhlakul karimah atau berkepribadian yang baik," tutupnya.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment