00 55 22 66
info@mschool.com
Padang, Sumatera Barat, INA. 11001
blog-img
19/10/2021

Siswi MAN IC Kota Kendari Wakili Sultra pada Kegiatan LKTI Kepahlawanan Tingkat Nasional Tahun 2021

Admin | Prestasi

Siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari siap wakili Sultra pada kegiatan Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan Tingkat Nasional Tahun 2021.

Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan yang mengangkat tema “Pelestarian Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan, dan Restorasi Sosial (KKKRS) sebagai Langkah Nyata Menumbuhkan Nilai Kepahlawanan di Kalangan Generasi Muda” telah dilaksanakan pada 15 Oktober 2021. Kegiatan yang berlangsung di Hotel D’Blitz Kota Kendari tersebut diikuti sebanyak 71 peserta dari 19 SMA/MA/SMK se- Provinsi Sulawesi Tenggara.

MAN Insan Cendekia Kota Kendari sebagai salah satu madrasah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara mengikutkan 3 (Tiga) peserta. Dari tiga peserta tersebut, Dina Aulyah S. Riastami, XI IPS MAN Insan Cendekia Kota Kendari melalui presentasinya yang berjudul “Juang Pahlawan dengan Prekerti (Prestasi dan Pekerti)” mampu meyakinkan seluruh Dewan Juri yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Anwar, M. Pd dan alhamdulilah dapat meraih prestasi sebagai Juara 1. Prestasi tersebut sekaligus menetapkan ananda Dina Aulyah S. Riastami sebagai peserta yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada ajang Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan ke- Tingkat Nasional Tahun 2021.

Penyelenggaraan Kegiatan Lomba Karya Ilmiah ini dimaksudkan untuk menambah wawasan pengetahuan dan menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap tanah air terutama bagi generasi muda. Sebagai generasi muda yang memiliki peran penting dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi wadah untuk melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial di kalangan masyarakat terutama dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui pengetahuan Sejarah Kepahlawanan, diharapkan peran generasi muda menjadi ujung tombak perjuangan nasional, karena seiring dengan perkembangan globalisasi, menyebabkan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, teknologi, dan informasi sehingga kondisi tersebut akan mengakibatkan semakin tergerusnya jiwa nasionalisme dan patriotisme khususnya di kalangan generasi muda.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S.Pi., M.Pd menyampaikan perasaan suka citanya atas prestasi yang telah diraih oleh ananda Dina Aulyah S. Riastami.  H. Muhammad Naim juga merasa sangat bangga dan bersyukur atas raihan dari siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang dinyatakan lolos melaju pada pelaksanaan Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan tahun 2021 ke- Tingkat Nasional. Oleh karena itu, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian tersebut dan berharap semoga dengan raihan ini menjadi motivasi kepada anak-anak yang lain agar tetap semangat dalam belajar dan berlatih terutama dalam mengikuti kegiatan kompetisi pada event-event yang lain, tentunya.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada para guru yang telah memberikan pendampingan melalui proses pembelajaran kepada anak-anak dengan baik sehingga anak-anak MAN Insan Cendekia Kota Kendari mampu memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan-kegiatan kompetisi, tutupnya

Bagikan Ke:

Populer