blog-img

Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari Siap Berkompetisi pada KSM Tingkat Nasional Tahun 2022

admin | Prestasi |

Kendari (Humas Sultra) --- Tiga dari Lima Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari Lolos KSM Tingkat Nasional Tahun 2022.

Salah satu kegiatan yang menjadi fokus dari Direktorat KSKK Madarsah adalah Kompetisi Sains Madrasah atau KSM. Pelaksanaan KSM tahun 2022 yang mengusung tema “Mandiri Berprestsi Bangkitkan Negeri” merupakan kegiatan yang diselenggarakan sebagai wahana untuk membangun ghirah dan jiwa kompetisi sains di kalangan siswa madrasah mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA).

Pada pelaksanaan kegiatan KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah berlangsung sejak tanggal 10 September 2022 MAN Insan Cendekia Kota Kendari mengikutsertakan 5 (Lima) Delegasi untuk Tiga Bidang Studi. Dari Lima Delegasi tersebut, 3 (Tiga) siswa berhasil lolos pada KSM Tingkat Nasional yang rencananya akan digelar di Jakarta pada 10 s.d 14 Oktober 2022.

Ketiga siswa yang lolos pada KSM tingkat Nasional tahun 2022 yaitu Nabhil Nandana (Juara 1) pada Bidang Kimia Terintegrasi; Muhammad Fajar Surya (Juara 1) Bidang Ekonomi Terintegrasi; dan Chalissa Maia Reyqa (Juara 1) Bidang Biologi Terintegrasi.

Selain ketiga siswa tersebut yang telah dinyatakan lolos melaju ke tingkat nasional, masih terdapat dua siswa lainnya yang juga berhasil mendapatkan medali yaitu Muhammad Raf’al Nur M. (Juara 2) Bidang Ekonomi Terintegrasi dan Zafira Ramadina Nurulfida (Juara 3) Bidang Kimia Terintegrasi.

 

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S.Pi., M.Pd menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada KSM Tingkat Nasional tahun 2022 yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 10 s.d 14 Oktober 2022.

“Capaian prestasi ini merupakan hasil yang harus disyukuri karena dari 6 (enam) Bidang Studi yang dilombakan, Alhamdulillah siswa MAN IC Kota Kendari berhasil meraih 3 (tiga) medali Emas sekaligus akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada KSM Tingkat Nasional tahun 2022”. Oleh karena itu, kepala madrasah memberikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa atas capaian tersebut, semoga dengan raihan ini tetap menjadikan motivasi kepada anak-anak agar tetap semangat dalam belajar dan berlatih untuk mengikuti kegiatan KSM pada tingkat nasional nanti, ungkapnya.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada para guru yang telah memberikan pendampingan melalui proses pembelajaran kepada anak-anak dengan baik terutama dalam meningkatkan strategi pendampingan bagi para peserta KSM sehingga mereka mampu memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan KSM, tutupnya”.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment