blog-img

Perpustakaan MAN IC Kota Kendari Raih Juara Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Tahun 2023

admin | Prestasi |

Kendari (Humas Sultra) --- Perpustakaan MAN Insan Cendekia Kota Kendari berhasil meraih Prestasi sebagai Juara II pada pelaksanan Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Tahun 2023.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara Nomor 21 Tahun 2023 tentang Penetapan Pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SMA, SMK, MA) Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023 telah menetapkan MAN Insan Cendekia Kota Kendari sebagai Peraih Juara II pada pelaksanaan Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Tahun 2023.

Pengumuman pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SMA, SMK, MA) Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023 dilaksanakan pada senin, 19 Juni 2023 di Aula Rapat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara serta dihadiri sebanyak 6 (Enam) SMA, SMK, MA Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023.

Melalui sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara, Nur Saleh, S. Pd., MM., Pub menyampaikan bahwa lomba perpustakaan ini merupakan salah satu bentuk motivasi dan penghargaan kepada perpustakaan di tingkat SMA, SMK, dan MA yang telah mengelola perpustakaannya dengan baik dan benar terutama dalam memberikan layanan kepada masyarakat atau pemustaka dengan memberikan layanan minimal sesuai Standar Nasional Perpustakaan (SNP). Sehingga diharapkan kepada perpustakaan yang telah mendapatkan prestasi tersebut dapat dicontoh atau ditiru oleh perpustakaan sekolah/madrasah yang lain.

Nur Saleh juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada SMA, SMK, MA yang telah mendapatkan prestasi dan penghargaan melalui Lomba Perpustakaan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SMA, SMK, MA) Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023. Semoga dengan prestasi tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan mutu pengelolaan perpustakaan di sekolah atau madrasah masing-masing terutama dalam peningkatan dan pengembangan dalam bidang literasi.

Capaian prestasi Perpustakaan MAN Insan Cendekia Kota Kendari dengan Predikat sebagai Peraih Juara II pada Lomba Perpustakaan SMA, SMK, MA Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023 merupakan suatu kesyukuran dan kebanggaan yang luar biasa mengingat usia Perpustakaan MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang baru didirikan sejak tahun 2019 dan diresmikan penggunaannya pada Bulan Februari tahun 2019 oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin.

Berdasarkan capaian tersebut, Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S. Pi., M. Pd. merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang telah bekerja keras dalam menyukseskan pelaksanaan Penilaian Lomba Perpustakaan SMA, SMK, MA Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023, sehingga mampu mengantarkan pencapaian Predikat Perpustakaan MAN Insan Cendekia Kota Kendari sebagai Peraih Juara II.

“Mari kita semua sama-sama bersemangat dan bertekad untuk memberikan pelayanan yang LEBIH BAIK lagi kepada pemustaka dan yang paling terpenting kita mampu mempertahankan prestasi yang telah dicapai pada pelaksanaan Penilaian Lomba Perpustakaan MAN Insan Cendekia Kota Kendari tahun 2023” dan semoga pada kesempatan berikutnya Perpustakaan MAN Insan Cendekia Kota Kendari dapat meraih predikat yang lebih baik lagi, tutupnya.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment