blog-img

MAN IC Kota Kendari Dominasi Perolehan Medali KSM Tingkat Kota Kendari Tahun 2023

admin | Prestasi |

Kendari (Humas Sultra) --- Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari Dominasi Perolehan Medali KSM Tingkat Kota Kendari dan Siap Melaju pada KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023.

Salah satu kegiatan yang menjadi fokus dari Direktorat KSKK Madarsah adalah Kompetisi Sains Madrasah atau KSM. KSM ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan sebagai wahana untuk membangun jiwa kompetisi sains di kalangan siswa madrasah mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA).

MAN Insan Cendekia Kota Kendari pada pelaksanaan kegiatan KSM Tingkat Kota Kendari yang berlangsung pada tanggal 8 Juli 2023 mengikutsertakan 12 (Dua Belas) Delegasi dari enam Bidang Lomba. Dari enam bidang Lomba tersebut, 9 (Sembilan) siswa berhasil dinyatakan lolos dan melaju pada KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang rencananya akan digelar pada 5 sampai 6 Agustus 2023.

Kesembilan siswa yang lolos pada KSM tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara antara lain: Bidang Matematika Teritegrasi oleh Annisa Mubara Amren Saputri sebagai Juara 1 dan Muh. Rais Akbar Kaisan sebagai Juara 2; Bidang Ekonomi Terintegrasi oleh Fitri Ramadhani sebagai Juara 1 dan Muh. Akrram Alfaiq sebagai Juara 5; Bidang Biologi TeritegrasI oleh Muh. Adhitia Al-A'raf B. sebagai Juara 2 dan Chalisa Maia Reyqa sebagai Juara 3; Bidang Geografi Teritegrasi oleh Muh. Arham sebagai Juara 2; Kimia Terintegrasi Oleh Zafira Ramadina Nurulfida, Juara 2; dan Bidang Fisika Terintegrasi oleh Waode Rahyani Azizah Azka Har sebagai Juara 4.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S.Pi., M.Pd menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang akan mewakili Kota Kendari pada KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Bahwa apa yang telah diraih oleh anak-anak merupakan hasil dari usaha, kerja kera, dan kerja ikhlas, serta semangat dari anak-anak dalam mengikuti pembinaan dan pendampingan yang telah diberikan oleh bapak/ibu guru. Dan yang paling terpenting dari semua ini adalah karena adanya ikhtiar dan doa dari semua pihak terutama doa dari orang tua siswa. Oleh karena itu, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian tersebut, semoga dengan raihan ini tetap menjadikan motivasi kepada anak-anak untuk tetap semangat dalam belajar dan berlatih dalam mengikuti kegiatan kompetisi pada tingkat provinsi nantinya.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada para guru yang telah memberikan pendampingan melalui proses pembelajaran kepada anak-anak dengan baik sehingga mereka mampu memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Kendari, tutupnya”.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment