blog-img

Lima Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari Lolos KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022

admin | Prestasi |

Kendari (Humas Sultra) --- Lima Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari Lolos KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022.

Salah satu kegiatan yang menjadi fokus dari Direktorat KSKK Madarsah adalah Kompetisi Sains Madrasah atau KSM. KSM ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan sebagai wahana untuk membangun jiwa kompetisi sains di kalangan siswa madrasah mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA).

MAN Insan Cendekia Kota Kendari pada pelaksanaan kegiatan KSM Tingkat Kota Kendari yang berlangsung pada tanggal 13 Agustus 2022 mengikutsertakan 12 (Dua Belas) Delegasi dari enam Bidang Studi. Dari enam bidang studi tersebut, 5 (Lima) siswa berhasil lolos pada KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang rencananya akan digelar pada 10 sampai 11 September 2022.

Kelima siswa yang lolos pada KSM tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara antara lain: Bidang Kimia Terintegrasi oleh Zafira Ramadina Nurulfida, Juara 1 dan Nabhil Nandana sebagai Juara 2; Bidang Ekonomi Terintegrasi oleh Muhammad Raf’al Nur M. sebagai Juara 1 dan Muhammad Fajar Surya sebagai Juara 3; dan Bidang Biologi Terintegrasi oleh Chalissa Maia Reyqa sebagai Juara 3.

Selain kelima siswa tersebut yang telah dinyatakan lolos melaju ke tingkat provinsi, masih terdapat dua siswa lainnya yaitu Hanif Jawahir sebagai peraih Harapan 1 Bidang Matematika Terintegrasi dan Anisa Maharani Risty sebagai peraih Harapan 3 Bidang Biologi Terintegrasi.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S.Pi., M.Pd menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang akan mewakili Kota Kendari pada KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Capaian prestasi ini merupakan hasil yang harus disyukuri sekaligus harus dievaluasi”. Oleh karena itu, selain menyampaikan apresiasi kepada para siswa, kepala madrasah juga menjadikan hasil ini sebagai bahan evaluasi untuk para guru pembina/pendamping serta khususnya untuk kepala madrasah sendiri sebagai penanggung jawab madrasah agar bisa lebih meningkatkan kualitas layanan kepada para siswa dan meningkatkan strategi pendampingan bagi para peserta KSM, sehingga bisa menjadi lebih baik lagi pada tahun mendatang.

Semoga dengan raihan prestasi KSM tingkat Kota Kendari ini tetap mampu memberikan motivasi kepada para siswa untuk tetap semangat dan bertekad kuat menghasilkan prestasi terbaiknya dalam mengikuti KSM tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara nanti, ungkapnya.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment