blog-img

KAMAD IC Kota Kendari Terima SK Menteri Agama RI

admin | Pendidikan |

Kendari (Humas Sultra) --- Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari Menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Agama Nomor 39 Tahun 2023 terkait Penempatan Unit Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) MAN Insan Cendekia Kota Kendari Kembali pada Unit Kerja Sesuai Eksisting Awal Bekerja.

Surat Keputusan (SK) tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Biro (Karo) Kepegawaian Kementerian Agama RI, Dr. H. Nurudin, S.Pd.I., M.Si kepada seluruh kepala MAN Insan Cenddekia se- Indonesia yang disaksikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha pada Kantor Wilayah Kemenag Provinsi pada kegiatan “FGD Program Direktorat GTK-Penyerahan SK Guru-Guru MAN IC se- Indonesia” yang berlangsung di Hotel Santika Premire Hayam Wuruk Jakarta (Selasa, 29/08/2023) malam.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya, sebanyak 9 orang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang dinyatakan lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 telah menerima SK PPPK dengan penempatan kerja pada beberapa unit kerja kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap stabilitas Proses Pembelajaran (PBM) yang terjadi di MAN Insan Cendekia Kota Kendari.

Melalui sambutannya, Kepala Biro (Karo) Kepegawaian Kementerian Agama RI, Nurudin menyampaikan selamat kepada para guru yang sudah lulus PPPK khususnya yang ada di MAN Insan Cendekia. Menurutnya, MAN IC merupakan mercusuar yang sudah terbukti selalu terdepan. Untuk itu, pesannya, pengelolaan yang baik perlu dijaga untuk terus meningkatkan kualitas, selain itu tingkat kepercayaan masyarakat terhadap MAN IC harus terus dijaga dan ditingkatkan.

Selanjutnya, Nurudin menyampaikan bahwa para guru yang sudah lulus merupakan ASN. ASN adalah PPPK dan PNS. PPPK bukan lagi sebagai honorer, namun aparatur sipil negara yang sudah melalui proses, memiliki tugas dan tanggung jawab tertentu sesuai dengan peraturan dan perundang undangan. Kementerian Agama juga telah mengalami beberapa transformasi, terutama transformasi SDM, sehingga diharapkan kedepan Kementerian Agama dapat menjadi kementerian yang kompetitif dan pelayanannya dapat dirasakan oleh masyarakat, tutupnya penuh harap.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama RI, Dr. Muhammad Zain, M.Ag menyampaikan bahwa MAN IC merupakan kebanggaan bagi semua. Bahkan MAN IC telah menjadi lembaga pendidikan nomor satu di Indonesia. Sehingga, jika terjadi penempatan ASN PPPK MAN IC yang diterima di unit kerja lain di luar MAN IC yang selama ini telah menjadi tempat pengabdiannya, dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya learning loss.

Dengan dikembalikannya ASN PPPK ke MAN IC masing masing diharapkan dapat meningkatkan human capital/produktifitas melalui kemampuan profesionalisme yang dimiliki ASN PPPK. Oleh karena itu Muhammad Zain mengharapkan, kedepan MAN IC bisa menerima siswa lebih banyak, karena banyak sekali siswa-siswi hebat yang berminat untuk masuk ke MAN IC, tutupnya.

Sementara itu kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S.Pi., M.Pd mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT dan menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh unsur pimpinan, baik di pusat maupun di provinsi atas terealisasinya program percepatan pengembalian GTK PPPK ke unit kerja MAN IC se- Indonesia.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment