blog-img

Dua Siswa Alumni MAN IC Kota Kendari Berhasil Raih Beasiswa APERTI BUMN Tahun 2022

admin | Prestasi |

Kendari (Humas MAN IC Kota Kendari) --- Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari berhasil Raih Beasiswa APERTI BUMN Tahun 2022.

Sejak didirikan dan mulai beroperasi tahun 2016, MAN Insan Cendekia Kota Kendari sebagai Kampus Prestasi Mandiri Islami terus berbenah dalam rangka meningkatkan kualitasnya. Hal ini dapat dilihat dari berbagai prestasi yang telah ditorehkan, baik oleh siswa maupun alumni MAN IC Kota Kendari yang tidak hanya pada tingkat lokal, nasional, bahkan internasional.

Pada tahun 2022, sebanyak 70 siswa dari  83 siswa angkatan ke- 4 yang telah dinyatakan lulus Ujian Masuk Perguruan Tinggi, 2 (Dua) diantaranya merupakan Alumni MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang telah dinyatakan lulus dan meraih beasiswa Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) yaitu An. Atikah Rifdah Ansyari pada Institut Teknologi PLN di Jakarta dan Khairil Mikdar pada Institut Teknologi Telkom di Surabaya.

Berdasarkan hasil wawancara via WA, Atikah Rifdah Ansyari yang terlahir sebagai anak ke- 4 dari 4 bersaudara pasangan dari Bapak Muhammad Kasang, S. Pd., M. Pd (PNS) di UPTD SMPN 6 Barru dan Ibu Syarifah, S.Pd., M.Pd (PNS) di UPTD SMPN 7 Barru, Provinsi Sulawesi Selatan mengaku sangat senang dan bersyukur. "Alhamdulillah saya sangat amat bersyukur lulus dalam seleksi beasiswa ini, hal ini tidak luput dari dukungan orang tua serta bapak/ibu guru. Saya berharap semoga kedepannya saya bisa mempertahankan amanah beasiswa yang diberikan APERTI BUMN, harapnya”.

Sementara, Khairil Mikdar yang juga merupakan anak pertama dari enam bersaudara yang terlahir dari pasangan bapak Muh. Amin (Petani) dan ibu Wahida (IRT) yang bertempat tinggal di Desa Tolowe Ponre Waru Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara mengungkapkan perasaan lega dan bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberikan banyak rezeki kepada saya yang akhirnya saya berhasil diterima dan meraih Beasiswa pada Institut Teknologi Telkom di Surabaya ini. “Alhamdulillah, saya merasa lega, walaupun awalnya sudah hilang harapan sebelum pengumuman karena sudah banyak sekali penolakan yang saya dapat. Dari sini saya bisa belajar bahwa ada sesuatu yang Allah siapkan jauh lebih baik daripada rencana ku sendiri. Insyaa Allah dengan beasiswa ini saya akan memulai awal yang baru, walaupun apa yang saya akan pelajari jauh dari basic yang saya tekuni sewaktu saya masih di madrasah. Semoga saya dapat menempuh pendidikan ini dengan lancar dan sukses, harapnya”.

Selaku Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S. Pi., M. Pd merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah dicapai para alumni MAN Insan Cendekia Kota Kendari. Alhamdulillah, selamat kepada para alumni yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi masuk Pergurun Tinggi Favorit dan Sekolah Tinggi Kedinasan. Semoga pada tahun-tahun berikutnya, kita mampu meningkatkan lagi kualitas dan kuantitas alumni kita yang bisa masuk perguruan tinggi favorit, tidak hanya yang ada di Indonesia namun juga perguruan tinggi yang berada di luar negeri. Karena sesuai dengan target MAN IC seluruh Indonesia termasuk MAN IC Kota Kendari bahwa alumni MAN IC harus berada di atas 90% yang dapat diterima di Perguruan Tinggi Favorit baik di dalam negeri maupun di luar negeri, ungkapnya.

Ahamdullah, capaian ini menjadi salah satu indikator bahwa MAN Insan Cendekia Kota Kendari tidak hanya sekedar mengandalkan potensi unggul yang dimiliki siswa namun juga didukung oleh sistem pembelajaran yang berlangsung secara terukur. Selain itu, pembinaan secara intensif melalui kerja keras dan kerja tuntas yang dilakukan oleh guru-guru dan juga dukungan dari orang tua siswa sehingga semakin memaksimalkan proses pembelajaran yang berlangsung di MAN Insan Cendekia Kota Kendari.

Terima kasih kepada Bapak/Ibu guru, staf dan orang tua siswa atas segala dukungannya terhadap madrasah terutama dalam melakukan proses pembelajaran, tutupnya.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment