blog-img

Sultra Kantongi 1 Medali Emas dan 2 Perunggu pada KSM Nasional 2021

Admin | Prestasi |

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional  tuntas digelar. Setelah sepekan berjibaku dengan berbagai soal dan tantangan, siswa-siswi madrasah berhasil membawa Sulawesi Tenggara (Sultra) mengantongi 1 medali emas dan 2 perunggu pada ajang bergengsi tersebut.

Raihan medali emas disumbangkan Arif Eka Surya, siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari pada Mata Pelajaran Biologi Terintegrasi SMA/MA. Sedangkan dua perunggu lainnya masing-masing diboyong oleh Refin Rahman, siswa siswa MIS Al Istiqomah Tapuhaka, Kab. Bombana pada Mata Pelajaran IPA terintegrasi SD/MI, dan Muhammad Farisman Anshor siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari pada Mata Pelajaran Biologi Terintegrasi SMA/MA.

Meski berada diposisi 15, Sultra patut berbangga karena unggul di wilayah Sulawesi. 

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sultra, H. Muhammad Saleh beberapa saat setelah Juara KSM diumumkan.

"Alhamdulillah dalam pelaksanaan KSM Nasional tahun 2021, Provinsi Sulawesi Tenggara mendapat 1 Emas dan 2 Perunggu dan Sultra unggul di wilayah Sulawesi dan Emas ini merupakan medali emas Pertama untuk sultra selama Ajang KSM," ungkapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sultra, H. Zainal Mustamin sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa beserta pendamping yang telah berjuang hingga memperoleh hasil yang terbaik.

"Capaian yang membanggakan, terima kasih dan sukses kepada para pendamping dan siswa hebat, mewujudkan madrasah yang  mandiri berprestasi," ungkapnya.

"Selamat untuk kita semua, terutama bagi siswa dan guru pendamping yang telah membawa nama Sultra di event nasional. Ini merupakan prestasi dan raihan yang sangat luar biasa, patut kita apresiasi. Semoga kedepannya, bisa menjadi lebih baik dan menjadi motivasi bagi madrasah yang lainnya untuk terus berprestasi," harap Kakanwil.

Dengan diraihnya prestasi diajang nasional ini, membuktikan jika harapan Sultra untuk mengukir prestasi di kancah Nasional bukan sekedar isapan jempol belaka. Selain sukses pelaksanaan, Sultra juga sukses prestasi," pungkas Kakanwil.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment