blog-img

Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari Dominasi Perolehan Medali pada OSN Tingkat Provinsi Tahun 2022

admin | Prestasi |

Kendari (Humas Sultra) --- Lima Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari berhasil melaju pada kegiatan Olimpiade Sains Tingkat Nasional Tahun 2022.

Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi telah selesai dilaksanakan. Olimpiade Sains Nasional merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia pada setiap tahun.

Pada tahun 2022, pelaksanaan kegiatan OSN Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah berlangsung secara serentak di seluruh wilayah kabupaten/kota se- Provinsi Sulawesi Tenggara sejak tanggal 23 s/d 26 Agustus 2022 mengusung tema sentral "Sains Pulihkan Negeri". Pada kegiatan tersebut, MAN Insan Cendekia Kota Kendari mengikutsertakan 15 (Lima Belas) Delegasi yang berlaga pada 7 (Tujuh) bidang lomba meliputi; bidang Matematika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Berdasarkan hasil pengumuman yang telah dirilis oleh Pusat Prestasi Nasional pada Sabtu, 10 September tahun 2022, Alhamdulillah dari 9 (Sembilan) bidang yang dilombakan, telah menempatkan 5 (Lima) siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari sebagai peraih Medali Emas (Juara 1) yaitu pada bidang: Ekonomi oleh Muhammad Fajar Surya (XII IPS), Bidang Kimia oleh Zafira Ramadina Nurulfida (XI IPA 2), Bidang Geografi oleh Aulhia Putri Ramadhani (XII IPS), Bidang Informatika Komputer oleh Nabil Hakim Alfikri (XI IPA 3), dan Bidang Kebumian oleh Wa Izzah Az-Zahra (XII IPA 3). Kelima siswa berprestasi tersebut, insyaa Allah akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada kegiatan Olimpiade Sains pada Tingkat Nasional yang akan digelar pada 3 s.d 8 Oktober tahun 2022.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang yang paling bergengsi karena pesertanya diikuti oleh seluruh siswa MA/SMA/SMK secara berjenjang mulai dari tingkat Satuan Pendidikan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga ke- tingkat Nasional. Oleh karena itu, seluruh Civitas Akademika MAN Insan Cendekia Kota Kendari sangat bersyukur dan patut berbangga serta mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta dan juga kepada para pembimbing yang telah berhasil untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada kegiatan Olimpiade Sains pada tingkat Nasional tahun 2022.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S.Pi., M.Pd menyampaikan perasaan suka citanya atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak. Bahwa apa yang telah diraih oleh anak-anak merupakan hasil dari usaha dan kerja keras serta semangat dari anak-anak untuk mengikuti pembinaan dan pendampingan dalam proses pembelajaran. Dan yang paling terpenting dari semua ini adalah karena adanya ikhtiar dan doa dari semua pihak.

H. Muhammad Naim juga merasa sangat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT atas raihan kelima siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang dinyatakan lolos melaju pada pelaksanaan kegiatan OSN Tingkat Nasional tahun 2022 mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara. Oleh karena itu, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian tersebut, semoga dengan raihan ini tetap menjadikan motivasi kepada anak-anak agar tetap semangat dalam belajar dan berlatih untuk mengikuti kegiatan Olimpiade pada tingkat nasional nantinya.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada para guru yang telah memberikan pendampingan melalui proses pembelajaran kepada anak-anak dengan baik sehingga mereka mampu memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan OSN-P, tutupnya”.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment