blog-img

Siswa MAN IC Kota Kendari Raih Prestasi Peserta Terbaik pada Kegiatan Parlemen Remaja Tingkat Nasion

admin | Prestasi |

Kendari (Humas Sultra) --- Satu lagi Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang kembali mengukir prestasi sebagai peserta Terbaik pada pelaksanaan Kegiatan Parlemen Remaja (PARJA) tahun 2022.

Parlemen Remaja sebagai event tahunan yang digelar oleh Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, merupakan salah satu wadah pembelajaran politik bagi generasi muda khususnya bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia. Melalui Parlemen Remaja, seluruh peserta akan belajar secara langsung mengenai dinamika perpolitikan di tanah air secara komprehensif, sehingga setiap peserta diharapkan dapat menyadari akan pentingnya cara berdemokrasi secara benar..

Pada tahun 2022, Setjen DPR RI telah menggelar puncak perhelatan kegiatan Parlemen Remaja yang mengusung tema “Generasi Sadar Privasi, Dataku Tanggung Jawabku” pada 10 - 14 Oktober 2022 secara Luring di Wisma Griya Sabha DPR RI Bogor, Jawa Barat dan di Gedung MPR-DPR RI Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, salah satu peserta dari 132 peserta yang mengikuti kegiatan Parlemen Remaja adalah Rizky Maharani Hidayat Yamin, XI IPS MAN Insan Cendekia Kota Kendari.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan Parlemen Remaja Tahun 2022 yang berlangsung sejak tanggal 10 - 14 Oktober 2022 di Wisma Gryia Shaba DPR RI Bogor Jawa Barat dan Gedung MPR-DPR RI di Jakarta, Rizky Maharani Hidayat Yamin, siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari dinobatkan sebagai salah satu dari Lima peserta yang terpilih sebagai Peserta Terbaik pada pelakasanaan kegiatan Parlemen Remaja Tahun 2022.

Kepala Madrasah, Dr. H. Muhammad Naim, S. Pi., M. Pd menyampaikan rasa syukur yang sangat tinggi kepada Allah SWT sekaligus merasa bangga karena salah satu kegiatan Nasional yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, telah menempatkan Rizky Maharani Hidayat Yamin, XI IPS dari MAN Insan Cendekia Kota Kendari sebagai salah satu dari 132 peserta Parlemen Remaja Tahun 2022 sekaligus sebagai Peserta Terbaik Tingkat Nasional. Oleh karena itu, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian tersebut, semoga dengan raihan ini tetap menjadikan motivasi kepada ananda Rizky dan anak-anak yang lain untuk tetap semangat dalam belajar dan berlatih, sehingga siswa MAN IC Kota Kendari dapat terus berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik, tutupnya.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment