blog-img

MAN Insan Cendekia Kota Kendari Raih Medali Pada Ajang Lomba Karya Ilmiah Tingkat Nasional Tahun 202

Admin | Prestasi |

Kendari (Humas Sultra) --- MAN Insan Cendekia Kota Kendari Raih Prestasi sebagai Juara 3 (Tiga) pada Ajang Lomba Karya Ilmiah Tingkat Nasional tahun 2022.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Direktorat Bina Teknik Sumber Daya Air menyelenggarakan kegiatan Lomba Karya Ilmiah (LKI) untuk siswa SMA/SMK/MA Tingkat Nasional  ke- XV dalam rangka peringatan Hari Air Dunia ke- 30 Tahun 2022 yang mengusung Tema “Memahami, Memanfaatkan, dan Melindungi”.

Setelah melalui beberapa tahapan penilaian yang diikuti sebanyak 334 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, akhirnya Tim MAN Insan Cendekia Kota Kendari ditetapkan sebagai Finalis Lima Terbaik pada Ajang Lomba Karya Ilmiah Tingkat Nasional tahun 2022 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Direktorat Bina Teknik Sumber Daya Air melalui Karya Ilmiah yang berjudul “Analisis Pemenuhan kebutuhan Air Bersih Masyarakat Pesisir Kecamatan Abeli dan Nambo Kota Kendari” dengan Ketua Tim oleh Marsa Adawiyah, XI IPA 3 bersama Aulhia Putri Ramadhani, XI IPS untuk selanjutnya, dilaksanakan Final pada kegiatan Lomba Karya llmiah Bidang Sumber Daya Air untuk siswa SMA/SMK/MA Tingkat Nasional ke- XV tahun 2022 secara online.

Alhasil, pelaksanaan Final pada kegiatan Lomba Karya llmiah Bidang Sumber Daya Air untuk siswa SMA/SMK/MA Tingkat Nasional ke- XV tahun 2022 yang telah dilaksanakan pada Rabu, 30 Maret 2022 secara online, ditetapkan MAN Insan Cendekia Kota Kendari sebagai Juara 3 (Tiga) melalui keputusan Tim Juri yang berasal dari berbagai kalangan antara lain; Prof. Dr. Robert M. Delinom, M.Sc (LIPI), Prof. Dr. Robertus Wahyudi Triweko, Ph.D (Guru Besar pada Universitas Katolik Parahyangan), Prof. Dr. Ir. Eko Winar Irianto, M.T (Kementerian PUPR), Dr. Djuandalinsyah, S.E., MA (Kemendikbudristek RI) dan Dra. Heni Rengganis (Masyarakat Hidrologi Indonesia), setelah SMA Kristen Trimulia HITS Bandung, Jawa Barat dinobatkan sebagai juara pertama dan MAN 1 Jembrana, Bali sebagai juara kedua.

Kepala Madrasah, Dr. H. Muhammad Naim, S.Pi., M.Pd memberikan apresiasinya kepada Marsa Adawiyah bersama Aulhia Putri Ramadhani, Siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang telah berjuang sehingga dapat meraih prestasi sebagai Juara 3 (Tiga) Nasional pada kegiatan Lomba Karya Ilmiah Bidang Sumber Daya Air Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Madrasah juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Andi Baso Sofyan A.P., S.Pd., M.Sc dan Yuniar Arpiliyanti S., S.Pd., M.Pd selaku Guru Pembimbing dan Pendamping pada kegiatan Lomba Karya Ilmiah Bidang Sumber Daya Air Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR, kepada seluruh GTK MAN Insan Cendekia Kota Kendari, orang tua siswa, dan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya yang telah memberikan do’a dan dukungannya sehingga ananda Marsa Adawiyah bersama Aulhia Putri Ramadhani dapat melaksanakan kegiatan Final Lomba Karya Ilmiah Bidang Sumber Daya Air Tahun 2022 secara lancar dan sukses serta berhasil memperoleh penghargaan berupa Trophy dari Menteri PUPR, tutupnya.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment