blog-img

MAN IC Kota Kendari Raih Special Award di Ajang NYIA for FADRONICK Tahun 2022

admin | Prestasi |

Kendari (Humas Sultra) --- Dua Siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari berhasil meraih Predikat Special Award di Ajang National Young Inventors Award (NYIA) ke-15 Tahun 2022.

Lomba Science Project: National Young Inventors Award (NYIA) ke-15 Tahun 2022 merupakan ajang kompetisi bagi remaja dalam melakukan inovasi dan invensi di bidang teknologi. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mendukung acara Kepresidenan G-20 Indonesia tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativiatas dan memberikan apresiasi serta menggali potensi remaja di bidang inovasi teknologi. Lomba yang diselenggarakan di tingkat nasional ini merupakan ajang untuk menjaring inventor remaja yang dapat berpartisipasi pada kompetisi baik di tingkat regional maupun internasional.  

Pada pelaksanaan Kompetisi National Young Inventors Award (NYIA) ke-15 Tahun 2022 yang telah berlangsung sejak 26 – 30 Oktober 2022 secara Luring di Gedung Innovation Convention Center (ICC) Cibinong Science Center, Nanggewer Mekar, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut, diikuti oleh 2 (Dua) finalis dari MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang merupakan satu-satunya peserta yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara.

Melalui Karya yang berjudul “FADRONICK: Rancang Bangun Prototipe Quadcopter Drone dengan Sistem Flame Detector Berbasis Algoritma YOLOv4 Sebagai Media Informasi Bencana Kebakaran” dengan kategori lomba Manajemen Bencana, telah menempatkan Marsa Adawiyah (XII IPA 3) dan Dina Aulyah S. Riastami (XII IPS) sebagai peraih Predikat Special Award di Ajang National Young Inventors Award (NYIA) tahun 2022. 

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S. Pi., M. Pd menyampaikan terima kasih atas kerja ikhlas dan kerja keras kepada Yuniar Aprilianti, S. Pd., M. Pd dan Muh. Fachril Andara A., ST dalam memberikan pendampingan dan pembimbingan kapada siswa-siswi MAN IC Kota Kendari, pungkasnya.

H. Muhammad Naim sangat bangga dan bersyukur atas raihan kedua siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang berhasil sebagai peraih Predikat Special Award di Ajang NYIA 2022. Prestasi yang dicapai oleh Marsa Adawiyah dan Dina Auliyah ini tidak hanya menjadi motivasi bagi mereka berdua untuk terus berprestasi lagi, tetapi sekaligus memberikan cambuk motivasi bagi para siswa lainnya untuk terus belajar dan mengembangkan kreativitas diri sebagai ikhtiar dalam menghasilkan prestasi, sebagaimana motto siswa-siswi MAN IC Kota Kendari "Belajar adalah Ibadah, Prestasi untuk Dakwah", tutupnya.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment