blog-img

MAN IC Kota Kendari Meraih Peringkat Pertama se- Provinsi Sulawesi Tenggara

Admin | Prestasi |

MAN Insan Cendekia Kota Kendari berhasil meraih peringkat pertama se-Provinsi Sulawesi Tenggara berdasarkan perolehan Nilai Rata-Rata Total Tertinggi hasil UTBK Tahun 2021.

Salah satu kriteria yang dijadikan dasar bagi pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 adalah dengan menggunakan Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2021.

Hasil dari nilai UTBK yang dilaksanakan oleh LTMPT yang merupakan satu-satunya lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi di Indonesia, telah memenuhi standar dan memiliki keunggulan karena hasil tes UTBK tersebut merupakan hasil tes yang sangat kredibel (berkualitas dan terpercaya).

Berdasarkan pengumuman hasil UTBK dari LTMPT yang telah dirilis pada 1 Oktober 2021, diketahui bahwa dari 23.110 sekolah yang merupakan peserta UTBK tahun 2021, diperoleh sebanyak 4.432 sekolah yang memenuhi kriteria sebagai sekolah yang dapat diikutkan dalam proses pengukuran untuk mendapatkan 1.000 sekolah dengan rata-rata nilai total tertinggi hasil UTBK secara nasional.

Alhasil, dari 1.000 sekolah yang telah ditetapkan sebagai sekolah dengan rata-rata nilai total tertinggi hasil UTBK tahun 2021 yang dilaksanakan oleh LTMPT, MAN Insan Cendekia Kota Kendari berhasil meraih posisi sebagai peringkat 437 secara nasional. Dengan posisi tersebut, telah berhasil menempatkan MAN Insan Cendekia Kota Kendari berada pada peringkat 1 (Satu) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara sekaligus sebagai satu-satunya SMA/MA/SMK di Provinsi Sulawesi Tenggara yang berhasil masuk pada 1.000 sekolah dengan nilai skor tertinggi hasil UTBK tahun 2021 secara nasional. Hasil dari capaian tersebut menjadikan posisi MAN Insan Cendekia Kota Kendari naik 126 dari posisi sebelumnya pada tahun 2020.

Berdasarkan capaian tersebut, Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S. Pi., M. Pd melalui Chat via WhatsApp menyampaikan rasa syukur yang sangat tinggi kepada Allah SWT. Alhamdulillah, terima kasih yaa Rabb yang selalu mengiringi "perjuangan" bapak/Ibu guru untuk kembali mengantarkan pencapaian Hasil Belajar Siswa-siswi MAN IC Kota Kendari sebagai Peringkat 1 (Satu) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Hasil UTBK tahun 2021 oleh LTMPT.

H. Muhammad Naim merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada bapak/Ibu guru yang telah mendampingi pembelajaran siswa-siswi dengan baik di Tahun Pelajaran 2020/2021, sehingga mampu mengantarkan pencapaian Hasil Belajar Siswa melalui Hasil UTBK tahun 2021. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada bapak/Ibu Tenaga Kependidikan MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang telah mendampingi dan memfasilitasi dengan baik kegiatan pembelajaran di Tahun Pelajaran 2020/2021.

“Mari kita semua sama-sama bersemangat dan bertekad untuk memberikan Pendampingan Pembelajaran yang LEBIH BAIK di Tahun Pelajaran 2021/2022 ini agar kita mampu mengantarkn siswa-siswi MAN IC Kota Kendari pada Hasil UTBK yang LEBIH BAIK lagi”, tutupnya.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment