blog-img

MAN IC Kota Kendari Lolos Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional Tahun 2022

admin | Prestasi |

Kendari (Humas Sultra) --- Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari Lolos sebagai peserta Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke- 5 tahun 2022.

Kegiatan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Arab se- Indonesia. Olimpiade Bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai bentuk syiar Bahasa Arab di Indonesia, juga merupakan bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah Islamiyah-wathaniyah, membentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap Bahasa Arab dan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab bagi guru dan pelajar di Indonesia.

Kegiatan Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi tahun 2022 yang berlangsung pada 3 September 2022 yang juga telah diumumkan pada 3 September 2022 tersebut mengusung tema “Peran Bahasa Arab sebagai Pemersatu Ummat”.

Melalui kegiatan Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022, Dua siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Fadhlurrahman Fairuz Zahran, XII IPS berhasil meraih Juara II dan Rafa Imaduddin Fadholi, XI IPA 1 sebagai Juara III. Kedua siswa tersebut selanjutnya berhak mengkuti kegiatan Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional ke- 5 tahun 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 04 s.d 06 November 2022 di Balai Guru Penggerak Provinsi Banten (d/h PPPPTK Bahasa Kemendikbudristek RI) yang beralamat di Jalan Gardu RT.10/RW.02, Srengseng Sawah, Jagakarsa, RT.10/RW.2, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Berdasarkan raihan tersebut, Agustan, S. Pd. I sebagai guru Bahasa Arab MAN Insan Cendekia Kota Kendari mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada ananda Fadhlurrahman Fairuz Zahran dan ananda Rafa Imaduddin Fadholi karena berhasil lolos sebagai Juara II dan Jura III. Semoga kedua siswa tersebut dapat mengikuti jejak prestasi yang telah ditorehkan oleh angkatan sebelumnya yang berhasil meraih medali Perak dan Perunggu pada kegiatan Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara, Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S. Pi., M. Pd menyampaikan rasa syukur yang sangat tinggi kepada Allah SWT sekaligus merasa bangga karena kedua siswa tersebut (Fadhlul dan Rafa) berhasil lolos ke tingkat Nasional pada kegiatan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke- 5 tahun 2022. Oleh karena itu, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian tersebut, semoga dengan raihan ini tetap menjadikan motivasi kepada ananda Fadhlul dan Rafa serta anak-anak yang lain untuk tetap semangat dalam belajar dan berlatih, sehingga siswa MAN IC Kota Kendari dapat terus berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik, bukan hanya di tingkat lokal  tetapi juga di tingkat nasional, tutupnya.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment