blog-img

MAN IC Kota Kendari Kembali Pertahankan Peringkat Pertama se- Provinsi Sulawesi Tenggara Berdasarkan

admin | Prestasi |

Kendari (Humas Sultra) --- Satu lagi Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang kembali Lolos sebagai peserta Parlemen Remaja tahun 2022.

Parlemen Remaja adalah event tahunan yang digelar oleh Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI. Proses pendaftaran dan seleksi telah berlangsung sejak tanggal 19 Juli - 19 Agustus tahun 2022 dengan jumlah peserta yang mengikuti seleksi sekira 5.000 pelajar tingkat SMA/SMK/MA dari seluruh Indonesia dan diumumkan pada 30 Agustus 2022.

Parlemen Remaja merupakan salah satu wadah pembelajaran politik bagi generasi muda khususnya bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia. Melalui Parlemen Remaja, seluruh peserta akan belajar secara langsung mengenai dinamika perpolitikan di tanah air secara komprehensif, sehingga setiap peserta diharapkan dapat menyadari akan pentingnya cara berdemokrasi secara benar.

Pada tahun 2022, Setjen DPR RI akan menggelar puncak perhelatan Parlemen Remaja yang mengusung tema “Generasi Sadar Privasi, Dataku Tanggung Jawabku” pada 10 - 14 Oktober 2022 secara tatap muka di Wisma Griya Sabha DPR RI. Dalam kegiatan tersebut, salah satu peserta dari 132 peserta yang dinyatakan lolos seleksi adalah berasal dari MAN Insan Cendekia Kota Kendari.

Selain MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang berhasil lolos sebagai peserta Parlemen Remaja tahun 2022, terdapat juga MAN Insan Cendekia Gorontalo (Satu Siswa), MAN Insan Cendekia Pasuruan (Satu Siswa), MAN Insan Cendekia Lampung Timur (Satu Siswa), MAN Insan Cendekia Sorong (Satu Siswa), dan MAN Insan Cendekia Padang Pariaman (Dua Siswa).

Kepala Madrasah, Dr. H. Muhammad Naim, S. Pi., M. Pd menyampaikan rasa syukur yang sangat tinggi kepada Allah SWT sekaligus merasa bangga karena salah satu kegiatan Nasional yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, telah menempatkan Rizky Maharani Hidayat Yamin, XI IPS dari MAN Insan Cendekia Kota Kendari sebagai salah satu dari 132 peserta Parlemen Remaja Tahun 2022.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian tersebut, semoga dengan raihan ini tetap menjadikan motivasi kepada ananda Rizky dan anak-anak yang lain untuk tetap semangat dalam belajar dan berlatih, sehingga siswa MAN IC Kota Kendari dapat terus berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

H. Muhammad Naim juga mengungkapkan perasaan senang dan bangga karena selain MAN IC Kota Kendari yang berhasil lolos pada kegiatan Parlemen Remaja tahun ini, terdapat 6 (Enam) peserta yang juga berasal dari MAN Insan Cendekia lain, tutupnya.

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment