blog-img

Ini 4 Program Prioritas MAN IC Kendari di Tahun Ajaran Baru

admin | Pendidikan |

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mencanangkan 4 program prioritas pada tahun ajaran baru 2022/2023.

Kepala MAN Insan Cendikia Kendari Muhammad Naim mengatakan, program tersebut merupakan program unggulan madrasah yang mulai digulirkan dan akan dilaunching secara resmi pada Juli 2022.

“Pencanangan dan pelaksanaan program ini bagian yang signifikan dari rencana dan ikhtiar kami. Dengan program ini kami niatkan pendampingan lebih baik lagi ke depannya untuk siswa-siswi yang ada di MAN Insan Cendikia,” ungkapnya di Kendari pada Sabtu (18/6/2022).

Ia menjelaskan, program yang pertama yaitu peningkatan mutu akademik. Kata Naim, ini program unggulan utama karena melalui program tersebut siswa-siswi MAN Insan Cendikia Kendari dapat meningkatkan prestasi di bidang akademik seperti halnya yang telah dicapai, yaitu menjadikan MAN Insan Cendikia Kendari sebagai madrasah terbaik se-Sultra.

Selanjutnya, program yang kedua yaitu program unggulan di bidang kesiswaan yang disebut klub bina studi. Program tersebut diarahkan untuk pencapaian prestasi siswa di bidang nonakademik yang difokuskan pada dua bidang, yaitu sains dan riset. Program ketiga khusus bidang keasramaan terkait kebahasaan dan praktek ibadah selama siswa berada di MAN Insan Cendikia Kendari. Serta program yang keempat yaitu guru asuh, siswa asuh (gurusiwa).

Ia mencontohkan, saat ini ada 31 guru di MAN Insan Cendikia Kendari yang masing-masing akan memiliki siswa asuh masing-masing.

“Atau jika dibalik, setiap siswa yang ada di sekolah ini harus mempunyai guru asuh yang akan mendampingi kehidupan pembelajaran dan kehidupan sosialnya. Kami menyebut program keempat ini sebagai embrio dari program unggulan lain,” tutupnya

Populer

blog-featured-img
Siswa MAN Insan...

Kendari (Humas Sultra) --- Salah...


blog-featured-img
MAN IC Kota...

Dua Siswa MAN Insan Cendekia Kota...


blog-featured-img
Profil Singkat MAN...

Seperti dikutip dari situs resmi LTMPT, MAN IC Kendari menjadi sekolah terbaik di Sulawesi Tenggara berdasarkan total nilai UTBK masuk...


blog-featured-img
Alumni Angkatan III...

Salah seorang siswi MAN Insan...


blog-featured-img
Siswa MAN IC...

Kendari (Humas Sultra) --- Duta Harmoni...


Leave a Comment